Seminar Kesiapan Kaltim sebagai Ibu Kota RI, Sri Mulyani Dijadwalkan Hadir

STV.CO.ID, Samarinda – Sebagai bentuk kesiapan Kalimantan Timur (Kaltim) terkait pemindahan ibu kota negara, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Kaltim bersama Universitas Mulawarman (Unmul) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kaltim berencana menggelar seminar nasional bertajuk Kesiapan Kaltim terhadap Pemindahan Ibu Kota Negara, yang akan dilaksanakan di Pendopo Odah Etam, Sabtu (27/07/2019) nanti.

Sejumlah pejabat penting di Jakarta diundang sebagai pembicara. Salah satunya Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI).

“Dijadwalkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani akan hadir dalam seminar nasional nanti, ikut dialog bersama dan mendengar kesiapan Kaltim sebagai ibu kota negara,” kata Heru Cahyono, Ketua Panitia Seminar.

Menurut Heru, melalui seminar ini, masyarakat jasa konstruksi, akademisi, dan kamar dagang siap memperjuangkan Kaltim menjadi Ibu Kota Negara Indonesia. Tentunya dengan sejumlah pemaparan yang akan disampaikan dalam seminar nanti.

Sejumlah kepala daerah seperti Gubernur Kaltim, Isran Noor, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edy Damansyah, dan Bupati Panajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas’ud, mengkonfirmasi hadir dalam seminar ini.

“Nantinya akan ada penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) dukungan baik dari LPJK, Unmul dan Kadin Kaltim, terkait rencana pemindahan ibu kota negara ke Kaltim,” kata Heru.

Heru menambahkan, agenda ini terbuka untuk umum, sehingga ia mengimbau kepada masyarakat di seluruh Kaltim dapat menyaksikan seminar nasional ini, untuk mengetahui detail kesiapan Kaltim menjadi Ibu Kota Negara RI. (sam)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: